Surat Cinta dari Siswa




 Bismillahirrahmaanirrahiim.

     Pada hari Jum'at seperti biasa aku ada jadwal mengajar dikelas 2 pada jam ke 2-3 sampai waktu istirahat. Ketika itu dua hari sebelumnya kelas itu mendapat tugas PR untuk menghafal niat wudhu. 

        Tibalah saatnya masuk jam pelajaran PAI & BP. Lalu siswa itu satu persatu  untuk menyetorkan hafalannya didepan teman- temannya dikelas. Setelah selesai semuanya, dan waktu pelajaranpun masih berjalan, ada dua anak perempuan yang maju kedepan menghampiriku untuk meminta ijin bilangnya mau kekamar mandi, yang bikin saya kaget dan aneh mereka itu minta ijinnya sambil memberi secarik kertas Diarinya yang kecil dilipat- lipat, sambil membisikan *bu ini ada surat buat ibu*. Kemudian anak itu keluar dari ruang kelas menuju kamar mandi.

     Setelah menerima surat itu saya jadi penasaran ingin cepat dibuka isi surat itu. Tidak lama kemudian anak itu sudah masuk lagi ke kelas, dan rupanya ada anak laki- laki yang melihat ketika dua anak perempuan itu sedang menyerahkan kertas kecilnya kepada saya. Ketika saya membuka dan baca isi surat itu, saya sambil senyum- senyum sendiri, anak laki- laki itu langsung mendekati saya dan menanyakan tentang isi surat kecil itu. 

      Baru pertama kali saya menerima surat dari siswa SD. Dan ternyata isi surat itu adalah sebuah ungkapan rasa terima kasih dan cinta kepada gurunya. Seketika itu hatiku merasa senang dan bahagia mendapat tiga surat cinta dari seorang siswi kelas dua SD. 

     Terima kasih ya Allah semoga siswa- siswi kami menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah serta berakhlakul Karimah. Aamiin...


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama