Murid Muridku "Nakal"


Murid-murid kita kadang kala tidak sesuai dengan harapan dalam bertingkah laku maupun dalam menghadapi pelajaran. Tidak sedikit atau kadangkala ada guru yang kemudian mengungkapkan perasaannya baik dalam bentuk verbal, tindakan, maupun dalam batin.

Murid-murid yang "nakal", atau sering disebut memiliki energi berlebih karena katanya tidak boleh menyebut murid nakal, sudah sering dinasehati ataupun diberikan contoh yang baik namun kadang kala belum segera mengikuti apa yang disampaikan atau dicontohkan. Ada baiknya sang Guru menempuh jalan yang mungkin jarang dilakukan selain upaya lahiriyah, yakni dengan mendoakan murid-murid untuk menuju jalan kebaikan.

Guru yang terus melantunkan doa merupakan sumber kekuatan batiniah yang tidak bisa terbendung oleh apapun. Kekuatan ini tentu akan menjadi lebih dahsyat apabila sang Guru menjadi orang yang sholeh ataupun sholihah dan secara bersama-sama mendoakan murid-muridnya baik secara berjamaah maupun sendiri-sendiri.

Mari tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik pada murid-murid kita yang merupakan sebagian dari investasi kita. Amanah murid adalah investasi yang tidak ternilai harganya.

Referensi : https://www.gurusiana.id/read/adesukarna/article/inilah-dahsyatnya-doa-guru-untuk-murid-muridnya-4479447

Terima kasih

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama